Perusahaan BUMN yang membutuhkan lulusan Sarjana Teknik Elektro

Beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mungkin membutuhkan lulusan teknik elektro di Indonesia antara lain:

  1. PT PLN (Persero) – Perusahaan Listrik Negara: Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas distribusi listrik di Indonesia, PLN sering mencari lulusan teknik elektro untuk berbagai posisi terkait perencanaan, pemeliharaan, dan pengembangan sistem kelistrikan.
  2. PT Pertamina (Persero): Pertamina, sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia, membutuhkan lulusan teknik elektro untuk berbagai posisi terkait dengan pemantauan dan pemeliharaan peralatan listrik di kilang minyak dan fasilitas lainnya.
  3. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk: Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom membutuhkan lulusan teknik elektro untuk mendukung pengembangan dan pemeliharaan jaringan telekomunikasi, serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
  4. PT Kereta Api Indonesia (Persero): Perusahaan kereta api ini juga membutuhkan lulusan teknik elektro untuk mendukung perawatan dan pengembangan infrastruktur perkeretaapian, termasuk sistem sinyal dan sistem listrik.
  5. PT Pindad (Persero): Sebagai produsen alat pertahanan dan keamanan, Pindad membutuhkan lulusan teknik elektro untuk mendukung pengembangan dan perawatan berbagai sistem elektronik dan elektromekanik.
  6. PT Len Industri (Persero): Len Industri adalah perusahaan BUMN yang fokus pada industri elektronika, telekomunikasi, dan sistem kereta api. Mereka sering mencari lulusan teknik elektro untuk berbagai posisi terkait pengembangan dan produksi peralatan elektronik dan telekomunikasi.

Ini hanya beberapa contoh perusahaan BUMN di Indonesia yang mungkin membutuhkan lulusan teknik elektro. Pastikan untuk memeriksa situs web resmi perusahaan dan portal karir mereka untuk informasi lebih lanjut tentang peluang kerja yang tersedia.

Related Post

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp : 0281-641629

WA  : 0812-2831-9222

Email : [email protected]

Website Official : ittelkom-pwt.ac.id

Website PMB : pmb.ittelkom-pwt.ac.id

Negara : Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Bridging Technology for Humanity
Jl. D.I Panjaitan No. 128 Purwokerto 53147, Jawa Tengah – Indonesia

Telp

WA

Email

Website Official

Website PMB

Negara

Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE)

Fakultas Informatika (FIF)

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID)

Copyright ©2024 All Rights Reserved By PMB Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Scroll to Top